Lilypie 4th Birthday Ticker

Sunday, April 17, 2005

Brownies Oreo

Ini jenis brownies yang paling sering aku buat. Soalnya murah, tapi enak. Hehehe... Kenapa murah? Soalnya gak pake cokelat blok. Moga bisa jadi alternatif buat makanan anak. Apalagi yang hobi makan Oreo! :)

:: Brownies Oreo

Bahan:
4 butir telur
2 cup gula pasir (tapi aku biasanya cuman 1 1/2 aja. Itu pun sudah manis)
1 cup minyak goreng (pake minyak tidak jenuh supaya sehat)
3/4 cup bubuk cokelat (aku biasa pake Van Houten)
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt garam
2 sdt vanili
cincangan kacang tanah
4 keping Oreo, potong kecil-kecil, atau kalau mau lebih pekat bisa 6 keping
Cara Membuat:
- Telur dan gula dikocok sampai mengembang (10 menit)
- Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur
- Tuang ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan dialasi kertas roti.
- Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama +/- 35 menit.
Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
- Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang.

=>
* Penggunaan kertas roti "harus". Soalnya kalau enggak nanti lengket+gosong. Itu karena krim di Oreo.
* Untuk ukuran cup, biasanya aku pakai cangkir yang biasa buat teh.
* Kalau aku sih paling sering bikin 1/2 resep. Jadi semuanya dibagi 2.
* Brownies ini pekat banget karena cokelat dari Oreo+krimnya.
* Oven sebaiknya dipanasi dulu.
* Kalau mau dipotong ternyata masih lengket, masukkan ke dalam kulkas dulu. Nah, palingan 10 menit. Kemudian keluarin, potong2, dan kirim ke aku...... hehehe.

@Sumber: dapur bunda dg sedikit modifikasi

1 Comments:

At 4:17 pm, Anonymous yanti said...

wahhh.....boleh jg nih buat alternaftif snack anakku, makasih ya mbak.....mampir ke blog qu ya......

 

Post a Comment

<< Home