Lilypie 4th Birthday Ticker

Wednesday, May 03, 2006

PENGUMUMAN.....!!!
(---> halah, kek apaan ajah. Hehehe)
All, in fact, aku bikin blog ini buat mbantu biar gak kebanyakan browsing. Gituw loh. And, sebenernya sih juga buat aku ndiri. Soalnya kan jadi kayak kliping resep.

Jadi, buat semua yg "nyasar" ke sini. Sekali lagi dakuw tegaskan: dakuw BUKAN ahli makanan anak. Hokey? Aku cuman ngumpulin ini resep. Gak semua yg ada di sini pernah aku bikin, tapi ya... sebagian besar aku pernah nyobain. Jadi, klow ada pertanyaan yg bisa aku jawab... ya aku jawab, klow yg gak, silakan klow ada yg mo bantuin jawab (fleksibel ajah deh ya).

Terus, saranku:

  • Klow misalnya punya DSA terpercaya, konsultasikan duluw sebelum nyobain makanan yg kira2 "bikin bingung".
  • Jgn asal nyoba, tapi lihat perkembangan anak ya. Situasi dan kondisinya. Apakah anaknya mampu makan makanan A, misalnya atau belum (kasusku sendiri: anakku pencernaannya rewel banget. Jd harus pilih2. Meski umurnya 20 bulan, makan nasi dia belum lama. Dan, klow makan telur pasti ada problem ama perutnya). Makan pisang juga. Anakku sendiri klow makan pisang kadang sembelit! ;) Jadi, harus bener2 pisang ambon yg mateeeeeng. Bukan yg di supermarket ituw! :p Jadi, bener2 liat situasi+kondisi anaknya ya.
  • Untuk jadwal makan, aku ngutipnya dari IDAI. Jadi, bukan aku yg nyusun yach (**maaf**)

--> untuk yg ngasih komen, klow ada info baru, bisakah dakuw dikasih link atau sumber darimana didapat info ituw. Pleazeeee.

Makasih

17 Comments:

At 10:31 am, Anonymous Anonymous said...

Mamanya Nikki ..
Izin ya .. resepnya aku contek.
Makasih banget ya .. blognya sangat membantu aku.

Mamanya Fira dan Faiz

 
At 8:06 pm, Blogger retma said...

Silakan... silakan bu. Seneng kalo bisa berguna :D

 
At 9:26 pm, Anonymous Anonymous said...

hihii... seyemm udah bikin pengumuman,
ceritanya nih mbak aku lagi pusing ditinggal pengasuh, lagi nyari resep2 buat makanannya Shanna (1th) search di google'resp balita' tarraaaaa.... yang keluar blognya mbak.
so ..izin dicontek yak :))

 
At 2:23 pm, Anonymous Anonymous said...

wah, menunya lengkap nih mbak retma...aku izin coktek yaa...aku juga punya beberapa tips untuk balita...yah, sapa tau berguna lho... :)

 
At 11:51 pm, Blogger retma said...

Iyaaaaaah..... silakan dicontek. Gak pa-pa. Kita saling berbagi ajah yah.
Huah.. tips?? Mau dunk :)

 
At 10:01 pm, Blogger Retni said...

maaf nih mba nyasar ke sini pas kebetulan browsing internet mau cari resep perkedel,boleh ya mba aku contek resepnya permisi neh dan aku boleh kaga link blogspot mba ke retnipra.blogspot.com....mampir ya mba ke rumahku

 
At 2:34 pm, Blogger Keluarga Murwanto said...

wah blognya bagus banget neh mbak,selama ini aku nyari resep untuk anakku pusiiiing bgt,krn kita baru pindah ke new zealand.makanan anak kiwi aku blm bisa,so.... boleh yah kl di tiru resepnya.
Thank u :)

 
At 1:33 pm, Blogger Yogi Yogayaza said...

Bu, ijin addlink di blog saya ya
Tks
http://oleholehku.blogspot.com

 
At 12:13 pm, Anonymous Anonymous said...

buat retma, mamanya nikki.
makasih banyak u/ blognya yg memuat beraneka macam resep balita. cukup membantu deh. padahal nemu blog ini termasuk "nyasar" lho.
bentar lagi nikki 4 tahun ya ...

 
At 7:47 pm, Blogger SukaKukis said...

Dear mba ,

mba , photo anaknya diganti dung he2x...
maksih loh untuk resepnya saya juga contek kok . Alhamdulila biar ngak mati gaya gitchu bikin resep anak2x .

Boleh juga tuch mba kapan2 ngumpul dengan para ibu yang lain , sambil sharing mba bisa kasih demo masak juga mba .

wassalam
dahlia T. pribadi

 
At 7:47 pm, Blogger SukaKukis said...

Dear mba ,

mba , photo anaknya diganti dung he2x...
maksih loh untuk resepnya saya juga contek kok . Alhamdulila biar ngak mati gaya gitchu bikin resep anak2x .

Boleh juga tuch mba kapan2 ngumpul dengan para ibu yang lain , sambil sharing mba bisa kasih demo masak juga mba .

wassalam
dahlia T. pribadi

 
At 2:44 pm, Anonymous Anonymous said...

mba, boleh donk minta contekan daftar menu balita dalam seminggu..contoh menunya gitu (dalam seminggu), tapi klo ga keberatan lengkap sekalian ma resepnya sangat2 senang sekali...lagi berkreasi nih buat menu anakku usia 15 bulan, apalagi baut ibu2 yg kerja, sangat membantu kan...terimakasih :)

 
At 7:26 am, Blogger Unknown said...

Mbak, salam kenal ya. Lagi bingung cari menu makanan, buka google, tertarik ama web ini. Mbak ternyata anakku punya masalah kyk anaknya mbak. Tapi anakku baru 19 bln. Dia sampe skrg juga msh makan bubur blm bisa nasi. Lega juga ada yg senasib. Kalo anakku makan pisang raja. Yg bentuknya kecil2. Kalo makan pisang itu bisa pup. Selain itu makan advokat. Selain itu perutnya suka gembung. Sesekali saya kasih buah pir ato pepaya. Thank u ya mbak...aku mau nyontoh menunya nih.

 
At 11:06 am, Anonymous ummu azzam said...

Assalamualykum mbak saya umminya azzam, mau nyontek resepnya yah..jazakillah

 
At 3:25 pm, Anonymous Anonymous said...

sebelumnya, terimakasih banyak nih, resep-resepnya variatif dan inspiratif! btw ada info yang berkaitan dengan makan pada balita ni, selengkapnya silakan baca di sini:

Taman Pengembangan Anak Makara akan mengadakan seminar “GIZI SEHAT DAN SEIMBANG UNTUK BALITA ANDA”
pada Sabtu, 12 Desember 2009, pukul 08.30 s.d. 11.30 wib
di Ruang Serbaguna Taman Pengembangan Anak Makara,
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Depok.

Narasumber dan pembahasan sebagai berikut:
Sesi 1 : “Jumlah dan porsi pemberian makan sejak lahir sampai balita & mengenali jajanan sehat anak” oleh DR. Elvina Karyadi, Ph.D

Sesi 2 : “Jenis makanan yang sesuai dengan maturitas sistem pencernaan dan dampaknya terhadap kesehatan” oleh dr. Titis Prawitasari, Sp.A

Biaya pendaftaran: Rp 100.000,-
Peserta mendapat sertifikat dan doorprize!

CP: Titik Luh 7888 1082 ; 0815 9614 084
No. Rekening: a/n. UI-Psikologi Non BP BNI UI Depok
No. Rek.: 1273 000 32-0

 
At 11:01 am, Anonymous intan said...

blog yang luaaaaaaaaarr biasa dan sangat bermanfaat..tetep semangat posting resepnya ya bun..

 
At 1:28 pm, Blogger Silverlov3 said...

bun..aku ijin link blog mu ke blog ku yah....thanks a lot untuk info nya :)
silverlov3.blogspot.com

 

Post a Comment

<< Home