Lilypie 4th Birthday Ticker

Friday, January 14, 2005

Bubur Buat Si 4-6 Bulan

* Bubur Apel Ricotta

Bahan:
4 sdm keju ricotta, siap pakai
1/2 buah apel malang, kupas, potong dadu, lumuri air jeruk
1/2 buah pear hijau, kupas, potong, lumuri air jeruk
250 cc air
1 sdm susu formula 1 diseduh dalam 160 cc air hangat
Cara membuat:
1. Rebus apel dan pear dengan air hingga lunak (kira-kita air rebusan tinggal 1/3-nya).
2. Masukkan dalam blender, haluskan, dan saring. Campur keju ricotta dengan bubur apel dan pear, serta susuI. Aduk rata. Untuk: 2 porsi


Catatan: jika tidak tersedia keju ricotta, buatlah 4 sdm susu fomula 1 diseduh dalam 500 cc air, kemudian tambah dengan 1 sdm perahan jeruk nipis, diamkan, setelah menggumpal, saring.


* Bubur Kacang Hijau
Bahan:
100 gr kacang hijau kupas, rendam, tiriskan
250 cc jus apel
1 buah wortel, kupas, potong dadu
400 cc air
10 sdm susu formula 1
Cara Membuat:
1. Sangrai kacang hijau hingga matang. Haluskan dan ayak.
2. Rebus wortel dengan air hingga tinggal setengah. Ambil airnya.
3. Campur kacang hijau bubuk dengan jus apel dan air rebusan wortel. Aduk hingga rata. Jerang di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih.
4. Masukkan susu formula 1 sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Angkat. Berikan pada bayi selagi hangat. Untuk: 2 porsi



* Bubur Beras Merah
Bahan:
100 gr beras merah, rendam, tiriskan, haluskan, dan ayak
600 kaldu ayam
5 sdm susu formula 1
100 gr pepaya matang, haluskan
5 sdm air jeruk manis
Cara Membuat:
1. Campur tepung beras merah dengan kaldu ayam, aduk rata. Jerang di atas api sambil diaduk hingga matang. Angkat.
2. Tambahkan susu formula 1, aduk rata.
3. Tambahkan pepaya dan air jeruk manis, aduk rata. Berikan pada bayi selagi hangat. Untuk: 2 porsi



Bubur Si Labu Kuning

Bahan:
100 gr labu kuning, kupas, potong dadu
200 cc air matang
1 sdm susu formula 1, larutkan dalam 160 cc air hangat
1 sdt gula pasir
Cara Membuat:
1. Rebus labu kuning hingga lunak (kira-kira air rebusan tinggal 50 cc). Angkat, dinginkan.
2. Masukkan dalam blender, haluskan, dan saring. Campurkan dengan susu formula 1 yang sudah dicairkan, dan sedikit gula. Aduk rata. Untuk: 2 porsi



@Sumber: tabloid Nakita

25 Comments:

At 3:58 am, Anonymous Anonymous said...

makasih ya resepnya.bagus dan bermanfaat banget

 
At 11:15 pm, Anonymous Anonymous said...

aku sih belum nyoba, tapi udah kerasa aja enaknya :) thx

 
At 11:31 am, Anonymous Anonymous said...

saya copy yah, enak-enak sih..
thanks..

 
At 1:01 pm, Anonymous Anonymous said...

resepnya bagus tapi katanya bayi di bawah usia 9 bulan jangan dulu d kasih buah, apa bener?

 
At 11:29 am, Anonymous Anonymous said...

hi... blognya bagus banget.. ngebantu seh soalnya.. resepnya aku copy ya,

 
At 12:51 pm, Blogger herni_spkga said...

Wah, aku nyontek resepnya ya mba...
Pas banget aku lagi hunting resep MPASI...
Thx a bunch

 
At 9:37 am, Anonymous wins said...

thanks ya jeng...
resepnya bisa jadi inspirasi ku
Saat ini sih...belum di coba, tapi dah ku kliping, coz..ananda masih 3 bulan, belum perlu PASI.

 
At 10:49 am, Blogger nenk_echa said...

makasih banyak ya....hari ini pas anakku 6 bulan. resep ini akn ku coba...

 
At 1:56 pm, Anonymous lesca said...

salam kenal,
resep2nya aku contek ya.... :)

 
At 7:38 am, Blogger Kaka said...

lam kenal bu ! aq santimaya ibu RT di tasikmalaya.duh resepnya bagus yaa, aq punya anak 2,yang kecil mau 4 bulan.yuuu
http://www.asephd.co.cc

 
At 11:31 am, Anonymous cheprot said...

matur nuwun ibu....

 
At 4:34 pm, Blogger Dewi Sari said...

Resep-resepnya bagus. tapi setahu saya, makanan bayi sebaiknya nggak dikasih gula dan garam. Maaf, kalo seandainya saya salah.

terimakasih

 
At 5:36 pm, Blogger dwilovaniez said...

wah akhirnya saya ketemu juga resep beras merah. baru saja kita beli untuk bayi kami. terima kasih!

 
At 1:22 pm, Blogger Zyan said...

hi mba..salam kenal, nice blog ;-)mbak aku copy yah resepnya..
n thx atas sharingnya

 
At 12:54 pm, Blogger Premiere said...

resepnya boleh juga, tapi saya mau tanya emang bayi 4 - 6 bulan sudah boleh dikasih keju

 
At 8:16 am, Blogger ayesha said...

resepnya boleh juga nich,sangat membantu

 
At 4:55 am, Anonymous Anonymous said...

thank ya . blog ini ngebantu banget buat saya sebagai ibu muda

 
At 12:48 pm, Anonymous Anonymous said...

Ok juga resepnya,q dah nyoba buat si kecil.Tambah resep nasi tim saring, mau donk.

 
At 12:50 pm, Anonymous Anonymous said...

ah masya ....tlg dong yang lebih kreatif lagi

 
At 1:45 pm, Anonymous Anonymous said...

haii..
resepnya bagus yah...
tp mu nanya nih, kalo resep kacang ijo, kulitnya gpp ikut dimasak?

 
At 1:23 pm, Anonymous Anonymous said...

kyknya afra bakalan suka nich... dicopy bunda ya te...
thx...

 
At 8:12 am, Anonymous usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

 
At 2:58 pm, Blogger resty said...

mbak bukannya bayi 6 bulan blm boleh garam gula ya?

 
At 12:43 pm, Anonymous mamah alvino said...

aku tertarik sekali dgn resepnya thx untuk infonya tapi dari buku yang saya baca bayi tdk mememrlukan tambahan gula garam atau pemanis lainnya.jgn kuatir bayi baru belajar mengenal rasa sehingga tdk akan mengenal rasa hambar.

 
At 7:22 pm, Anonymous Anonymous said...

maaf tanya mba,memangnya bayi 4bln sdh boleh mkn bubur ya? setau saya mulai 6 bln :) tq..

 

Post a Comment

<< Home