Lilypie 4th Birthday Ticker

Friday, January 14, 2005

ANEKA BISKUIT UNTUK ANAK

▼UNTUK 9-12 BULAN


♣ Biskuit Lembut

Bahan:
350 gr buah pir, diblender
600 gr tepung terigu
300 gr mentega, cairkan
250 gr susu formula lanjutan
1 btr telur, kocok tegang (dimikser)
1/2 sdt vanili
2 btr kuning telur untuk olesan

Cara Membuat:
1. Satukan pir, telur yang sudah dikocok, tepung terigu, mentega, susu dan vanili. Aduk sampai menjadi adonan yang dapat dibentuk.
2. Tata adonan di loyang dan olesi dengan kuning telur. Panggang dalam oven panas bersuhu 160 derajat selama 15 menit atau hingga matang. Setelah dingin masukkan dalam toples. Untuk 750 gr



♣ Biskuit Wortel

Bahan:
200 gr mentega
250 gr apel, haluskan
250 gr susu bubuk formula lanjutan
4 btr telur
250 gr wortel, parut
450 gr tepung terigu

Cara Membuat:
1. Kocok mentega dengan mikser hingga memutih. Tambahkan apel, telur, dan wortel. Aduk hingga rata.
2. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk formula lanjutan, aduk hingga rata.
3. Masukkan campuran tepung terigu tadi sedikit demi sedikit ke dalam kocokan mentega, aduk rata.
4. Ambil sesendok demi sesendok dan pipihkan. Tata di loyang datar yang telah dioles margarin.
5. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu, selama 20 menit atau hingga kuning kecokelatan. Untuk 750 gram


UNTUK BALITA

♣ Biskuit Almond Keju

Bahan:
175 gr mentega
2 btr telur
100 gr almond panggang, cincang
225 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
125 gr keju parut
1/2 sdt garam

Cara Membuat:
1. Kocok mentega dengan mikser hingga lembut. Masukkan telur satu per satu.
2. Campur tepung terigu dengan baking powder, aduk rata.
3. Masukkan campuran terigu tadi ke dalam kocokan mentega sedikit demi sedikit. Masukkan almond, keju dan garam. Aduk rata.
4. Ambil adonan sesendok demi sesendok dan tata di loyang datar yang telah dioles margarin.
5. Panggang selama 20 menit atau hingga matang berwarna kecokelatan. Untuk 450 gram



♣ Biskuit Cokelat Putih Chips

Bahan:
200 gr tepung terigu
5 sdm susu bubuk
2 sdm cokelat bubuk
1 sdt baking powder
175 gr mentega
150 gr gula palem
3 btr telur
100 gr kelapa kering, siap pakai
200 cokelat putih chips, siap pakai

Cara Membuat:
1. Kocok mentega dengan mikser hingga lembut. Tambahkan telur satu demi satu, aduk hingga rata.
2. Campur tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan susu bubuk. Aduk hingga rata.
3. Masukkan campuran tepung terigu tadi ke dalam kocokan mentega dan aduk hingga rata. Tambahkan kelapa kering dan cokelat putih chips. Aduk rata.
4. Ambil sesendok demi sesendok adonan dan tata di loyang yang telah dioles dengan margarin.
5. Panggang selama 30 menit atau hingga matang.
Untuk 500 gram


@Sumber: tabloid Nakita

5 Comments:

At 12:44 pm, Anonymous Ayu said...

Mba selamat ultah buat nikki-nya ya. Enak deh punya mama yg pinter masak. Mba berhubung aku cuma tukang makan tp ga kreatif sm resep aku mau donk dibikinin camilan utk anakku (2y10m). Dia ga suka camilan yg berat2 dan biskuit. Tp aku jg ga mau kasih dia snack2 ringan yg dijual bebas (abis MSGnya itu loooh!). Gimana ya caranya bikin snack ringan tp bebas MSG?kaya' keripik kentang, talas,cheese stick, etc gtu mba.. tolongin ya mba di posting resep2semacam itu. MAaf nih commentnya jd panjang!MAkasih ya mba!

 
At 4:54 pm, Anonymous lulu said...

mbak makasih ya dah bole copy paste.. makasih buat infonya

lulu
http://thanmust-ad1lu2.blogspot.com/

 
At 11:48 am, Anonymous Wulan said...

Mbaaaa,,,,
biskuit home made gini,,setelah masuk toples tahan berapa hari sih mba??
Thanks for answer ya,,

 
At 9:51 am, Anonymous Anonymous said...

Mbak..babyku ada riwayat alergi telur dan susu sapi..jd tolong dong mungkin ada resep biskuit yg tnp bahan itu..kacian ga bsa sembarangan jajan..Thx b4!

 
At 10:26 pm, Blogger Adi said...

Oes Tsetnoc one of the ways in which we can learn seo besides Mengembalikan Jati Diri Bangsa. By participating in the Oes Tsetnoc or Mengembalikan Jati Diri Bangsa we can improve our seo skills. To find more information about Oest Tsetnoc please visit my Oes Tsetnoc pages. And to find more information about Mengembalikan Jati Diri Bangsa please visit my Mengembalikan Jati Diri Bangsa pages. Thank you So much.
Oes Tsetnoc | Semangat Mengembalikan Jati Diri Bangsa

 

Post a Comment

<< Home